Kaliurang

Kaliurang terletak dikaki bukit Plewang arah selatan dari Merapi. Sekitar 28km ke utara dari Jogja. Daerah ini merupakan tempat refresing untuk mereka yang ingin menikmati udara segar dan hijaunya pepohonan. Sebagai salah satu objek wisata yang ada di kota Jogja, tentunya Kaliurang juga terdapat fasilitas penginapan, villa, bungalow dengan harga yang bervariasi dan terjangkau semua kalangan, dimulai dari harga Rp.50.000 – Rp.200.000 jadi untuk wisatawan studi tour tidak perlu khawatir untuk urusan penginapan. Adapun jenis tempat rekreasi yang bisa ditemui di Kaliurang ini antara lain: Kaliadem, Kalikuning yang biasa digunakan para pencinta alam untuk berkemah. Walaupun di area pegunungan jangan mengira tidak ada fasilitas Kolam renang, lapangan tennis dan taman bermain lho.

Pada hari libur atau masa libur sekolah, Kaliurang ramai sekali dikunjungi anak-anak sekolah, para pencinta alam & kegiatan pramuka juga sering dilakukan disini. Suasana pegunungan yang begitu terasa disini betul-betul merupakan daya tarik tersendiri, hijaunya pepohonan, air yang begitu dingin yang berasal dari aliran gunung juga bisa kita rasakan. Kita juga bisa menyaksikan indahnya puncak Merapi dari gardu pandang.

Selain gardu pandang juga ada Telogo Putri, untuk masuk kekawasan Telogo Putri hanya dengan Rp.500,00/org bisa menikmati layaknya hutan kecil. Disini kita bisa melihat air terjun yag tidak begitu deras, konon dulu tempat ini merupakan pemandian putri. Selain itu jangan kaget kalau disini juga kita akan menemui sekumpulan Kera yang bebas bermain dilingkungan Telogo Putri. Puas dengan udara sekitar telogo putri yang sejuk, kalau ingin menikmati makanan ataupun oleh-oleh juga bisa kita dapatkan disini tidak ketinggalan Salak Pondoh yang manis banget juga ada dan lebih bisa terjamin keasliannya.

0 komentar:


 

Copyright 2006| Blogger Templates by GeckoandFly modified and converted to Blogger Beta by Blogcrowds.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.